Gedung Simpang Temu Dukuh Atas Jalan Juana, Menteng, Jakarta 10310, Indonesia info@jaklingkoindonesia.co.id
img

JakLingko sabet dua penghargaan TOP GRC Awards 2022

Jakarta (ANTARA) - PT JakLingko Indonesia berhasil meraih dua penghargaan dalam TOP GRC Awards 2022 atas keberhasilan melaksanakan manajemen tata kelola, risiko, dan kepatuhan dalam menjalankan kegiatan usaha.

Penghargaan GRC (governance, risk, and compliance) bertujuan untuk melakukan penilaian terhadap pelaksanaan tata kelola, risiko, dan kepatuhan yang kali ini diikuti ratusan perusahaan dari BUMN, BUMD, swasta, hingga perbankan.

"Penghargaan TOP GRC Awards ini dipersembahkan untuk seluruh Insan JakLingko Indonesia, para pengguna JakLingko Indonesia, para pemegang saham kami, para stakeholders dan bagi semua pihak yang terus mendukung kelancaran program-program JakLingko Indonesia dalam memberikan pelayanan untuk masyarakat," kata Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin dalam keterangan resmi di Jakarta, Rabu. 

PT JakLingko Indonesia meraih penghargaan dengan kategori TOP GRC Awards 2022 #4 Stars (Bintang Empat) dan The Most Committed GRC Leader 2022 yang diberikan secara khusus kepada Direktur Utama PT JakLingko Indonesia Muhamad Kamaluddin.

Selama proses penjurian yang berlangsung tiga bulan, JakLingko dinilai telah memiliki kelengkapan sistem dan infrastruktur GRC yang baik dan memenuhi implementasi "Good Corporate Governance" (GCG) atau tata kelola perusahaan yang baik, manajemen risiko, dan manajemen kepatuhan, hingga memberi kontribusi positif.

Kamaluddin menjelaskan bahwa PT JakLingko Indonesia merupakan satu-satunya anak usaha patungan BUMD DKI Jakarta yang menerima Top GRC di tahun 2022.

Meski terbilang berusia muda, komitmen perusahaan dalam menerapkan tata kelola yang baik dan andal telah dilakukan sejak awal hingga menghasilkan kinerja maksimal selama masa pandemi.

Komitmen JakLingko Indonesia juga ditunjukkan melalui kontribusi untuk Keketuaan Indonesia pada G20 dengan menampilkan pameran Integrasi Pembayaran Transportasi Multimoda saat Festival Ekonomi Digital Indonesia (FEKDI) yang dilaksanakan Bank Indonesia di Bali bersamaan dengan Finance Ministers and Central Bank Governor Meeting di Bali di bulan Juli 2022.

Masih dalam rangkaian G20, PT JakLingko Indonesia juga baru saja mendukung program U20 Mayors Summit Meeting di Jakarta pada akhir Agustus 2022.

PT JakLingko Indonesia sendiri merupakan perusahaan patungan dari empat entitas sinergi pusat dan daerah di sektor transportasi yaitu PT MRT Jakarta (Perseroda), PT Jakarta Propertindo (Perseroda), PT Transportasi Jakarta (TransJakarta), dan PT Moda Integrasi Transportasi Jabodetabek (MITJ).

docx file PDF