Wisma Nusantara Lantai 23, Jalan MH. Thamrin Kavling 59, Jakarta 10350, Indonesia +6221 964 47 25, +6221 792 63 11 info@jaklingkoindonesia.co.id
img

bg

Penipuan Rekrutmen

Penipuan Rekrutmen

Kami menghimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan mewaspadai adanya modus penipuan dalam proses penerimaan calon pekerja yang mengatasnamakan PT JakLingko Indonesia, dalam kondisi apapun, tidak pernah meminta uang atau pembayaran apapun dari pelamar kerja.

Hal-hal penting yang perlu diperhatikan untuk mengenali tindak penipuan atau upaya penipuan terkait rekrutmen:

  1.  PT JakLingko Indonesia akan mengumumkan setiap lowongan pekerjaan resmi hanya melalui Website (https://www.jaklingkoindonesia.co.id), Social Media , media sosial, media cetak atau melalui agen rekrutmen yang ditunjuk dan sah.
  2. Jika proses rekrutmen ditangani langsung oleh PT JakLingko Indonesia, maka setiap korespondensi terkait akan dilakukan hanya melalui alamat surel resmi info@jaklingkoindonesia.co.id dan/atau melalui domain surel jaklingkoindonesia.co.id. Kami tidak menggunakan layanan surel gratis (misalnya Gmail, Hotmail, Rocketmail atau Yahoo) ataupun chat room.
  3. Seluruh proses rekrutmen dilakukan secara internal oleh  PT JakLingko Indonesia atau agen rekrutmen yang ditunjuk.

Apabila anda menemukan kegiatan rekrutmen mencurigakan yang mengatasnamakan PT JakLingko Indonesia, harap:

  1. Tidak bertindak ataupun merespon undangan rekrutmen yang berasal dari lembaga atau perorangan atau alamat surel selain dari yang disebutkan di atas.
  2. Jangan melakukan pembayaran atau transfer apapun jika diminta.
  3. Jangan memberitahukan data pribadi atau keuangan, seperti rekening bank, nomor kartu kredit, password, dll kepada siapapun. Apabila anda telah mengungkap informasi itu dan menjadi korban penipuan, mohon segera laporkan kejadian kepada apparat penegak hukum.
  4. Anda dapat menyampaikan penipuan terkait dengan rekrutmen ke info@jaklingkoindonesia.co.id dengan melampirkan bukti berupa undangan rekrutmen.
docx file PDF